Minggu, 06 November 2016

Padu Padan Busana Batik untuk Wanita

Turut hadir dalam peragaan busana dari Days by Danar Hadi diantaranya Teza Sumendra, Ayla Dimitri, Ellyse Sincilia, Patricia Gouw, di Jakarta, Kamis (3/11/2016).



Tidak jarang wanita merasa kebingungan saat memilih busana apa yang akan dipakai untuk sebuah acara ataupun aktivitas sehari-hari, terlebih saat menggunakan busana batik yang dianggap lebih sulit untuk dipadupadankan.

Walau demikian, wanita Indonesia harus tetap bangga dan berusaha untuk mengenakan batik, terutama karena batik telah dimodernisasi dan dipermudah penggunaannya oleh perancang-perancang Indonesia.

“Batik adalah salah satu bagian dari Indonesia dan harus direpresentasikan ke seluruh negara sebagai ikon Indonesia,” ujar Patricia Gouw dalam peragaan busana koleksi pertama dari Days by Danar Hadi di Jakarta, Kamis (3/11/2016). Baca juga: Wanita Berhijab Bisa Tampil Trendi dengan Tenun

Patricia yang sering mengganti busana saat bepergian juga berkata bahwa dia memilih batik yang dapat dipadupadankan dan bisa digunakan dengan berbagai macam Model busana untuk tampilan yang berbeda-beda.

Lalu, seorang fashion blogger, Ayla Dimitri, pun berkata bahwa batik sudah mengambil bagian yang penting dalam industri mode di Indonesia. 

“Seharusnya kita bangga dan bisa memasukkan batik ke generasi selanjutnya,” ucap Ayla dalam acara yang sama.

Dia juga menambahkan, jangan pernah malu menggunakan batik karena setiap motif selalu ada artinya dan bisa dipadupadankan.

Seperti yang digunakan Ayla dalam momen tersebut, busana batik bisa digunakan untuk acara malam hari bila dipadupadankan dengan bawahan rok atau celana pendek dan ditambah dengan aksesori berwarna emas.

Cara Seo Blogger